Sat08302014

Last update03:31:47 PM GMT

Forgot Password? Forgot Username? Register
Back Artikel Saham Memilih Perusahaan Pialang Saham

Memilih Perusahaan Pialang Saham

User Rating: / 10
PoorBest 

 

Langkah selanjutnya setelah anda memilih saham sebagai jenis investasi  anda adalah Memilih Pialang Saham. Apa sich tugas Pialang  Saham ? Mengapa harus memilih Pialang saham? Kan semua pialang saham sama saja. Kriteria Pialang saham yang seperti apa yang seharusnya Anda pilih ?

Pialang saham / sekuritas adalah sebuah sarana antara investor dengan Bursa Efek Indonesia ( BEI ), untuk dapat membuka account dan bertransaksi saham. Pialang saham melakukan kegiatan Sebagai penasihat (Advisory) memberikan analisa kepada para investor  guna  mengambil keputusan saat bertransaksi, tugas Pialang juga untuk menginformasikan tentang keuntungan dan resiko di saham.

Jadi berhati-hatilah jika ada pialang saham/sekuritas yang hanya menjanjikan keuntungan....

Belajar investasi.com katakan.....Itulah salah satu alasan mengapa Anda harus memilih pialang saham.sekuritas.

Oh ya....sekalipun kita bertransaksi jual- beli melalui Pialang saham tapi bukan berarti pialang saham adalah tempat penyimpanan sejumlah efek (surat saham). Pialang saham hanya mencatat saja semua transaksi (Trading Book) yang telah dilakukan oleh para investor.

Kriteria Pialang saham yang seperti apa yang seharusnya Anda pilih ? Dibawah ini ada beberapa tips memilih Pialang / Broker  :

1. Cek apakah Pialang tersebut terdaftar di Bursa Efect Indonesia dan di Bapeppam

2. Pahami Struktur Permodalan Pialang tersebut

3. Pastikan keberadaan Divisi-divisi  di Pialang tersebut seperti riset dan sebagainya. Apakah berfungsi dengan  seharusnya?

4. Dengan mengetahui berapa nilai Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) Semakin besar Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) yang di miliki oleh perusahaan pialang,  semakin besar modal yang dimiliki semakin aman kepada investor.

Kasus PT. Sarijaya bisa dijadikan contoh cerita buruk, jika kita tidak hati-hati nasib kita bisa sama seperti para investor PT. Sarijaya , Investor dirugikan karena dana investasi mereka disalahgunakan oleh Direksinya.

Jadi pastikan Pialang yang anda pilih sudah masuk di kriteria yang telah disampaikan di atas, dan juga yang melakukan semua tugas2nya sebagai penasihat (Advisor)  sebagai support bagi seluruh investor, memberitahukan bahwa ada resiko di saham.

Belajarinvestasi.com harapkan .......Jadilah investor yang smart dan bijak agar anda tidak salah memilih pialang. Laughing

Salam Sukses

Add comment

Fasilitas ini disediakan untuk komunikasi dengan bahasa yang sopan. Tidak diizinkan melakukan aktifitas iklan, promosi, penghinaan, pencemaran nama baik, hal berkaitan sara. Pelanggaran akan dikenai sanksi tegas.


Security code
Refresh

Videos

sekolah-saham Investasi Emas Naik Daun Part 1: MB Trading MetaTrader 4 vs. Generic Forex Broker MT4 The 4 Best Offline Business Ideas For 2011 GOLD IS THE BEST INVESTMENT FOR 2011