Wed10222014

Last update03:31:47 PM GMT

Forgot Password? Forgot Username? Register
Back Edukasi Dasar Reksadana

Dasar Reksadana

Mengenal Reksadana

Reksa dana merupakan salah satu alternatif investasi bagi masyarakat pemodal, khususnya pemodal kecil dan pemodal yang tidak memiliki banyak waktu dan keahlian untuk menghitung risiko atas investasi mereka. Reksa Dana dirancang sebagai sarana untuk menghimpun dana dari masyarakat yang memiliki modal, mempunyai keinginan untuk melakukan investasi, namun hanya memiliki waktu dan pengetahuan yang terbatas. Selain itu Reksa Dana juga diharapkan dapat meningkatkan peran pemodal lokal untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia.

Umumnya, Reksa Dana diartikan sebagai Wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya di investasikan dalam portofolio Efek oleh Manajer Investasi.

Pengenalan Reksadana

User Rating: / 4
PoorBest 

pengenalan_reksadanaReksadana adalah wadah dan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di Pasar dengan cara membeli unit penyertaan reksadana. Dana ini kemudian dikelola oleh Manajer Investasi (MI) ke dalam portofolio investasi, baik berupa saham, obligasi, pasar uang ataupun efek/sekuriti lainnya.

Sejarah Reksadana

Yes, apa kabar saudara? Sehat-sehat saja ? Saat ini kita akan mempelajari tentang reksandana. Apa sih reksadana itu, Reksadana adalah wadah dan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di pasar dengan cara membeli unit penyertaan investasi itu.

Bentuk Hukum Reksadana

User Rating: / 2
PoorBest 

Halo saudara, saat ini kita akan membahas tentang bentuk hukum Reksadana. Seperti halnya transaksi derivatif lainnya, reksadana juga mempunyai badan hukum yang mengawasinya.

Reksadana Indeks

User Rating: / 1
PoorBest 

Halo Saudara, saat ini kita akan mempelajari tentang Reksadana Indeks. Setelah pada artikel sebelumnya kita mempelajari tentang reksadana secara sederhana, kini saatnya kita mempelajari tentang reksadana indeks. Persiapkan diri Anda.

Pada tahun 1974, sebuah artikel di Journal Portfolio Management mengejutkan industri pasar modal Amerika Serikat (Wall Street). Di artikel tersebut, sang penulis menganjurkan agar perusahaan manajer investasi mulai menawarkan produk reksadana baru berbasis indeks (RDI), dikelola secara pasif dengan tujuan utama mengikuti, bukan mengalahkan ataupun tertinggal, kinerja indeks.